-->
Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 08 April 2017

Hanya Orang Malas Yg Tidak Mau Menyebarkan Info Penting Ini!!Sebelum"Malapetaka"Mengintai Keluarga Anda..!!"Mengerikan,Ternyata Luwak White Koffie Mengandung Zat B4bi '' Berikut DaftarKode Dalam Kemasan Luwak Koffie Mengandung Zat B4bi Menurut BPOM''

Sebagian minggu ini mengedar info masalah product Luwak White Koffie yang diduga mengandung unsur babi. Walaupun sebenarnya product ini telah peroleh sertifikat halal dari LPPOM MUI. Benarkah sekian? Itu klarifikasi Direktur LPPOM MUI, Ir. Lukmanul Hakim, M. Si. 
Berdasarkan pada rilis yang di terima detikFood (17/04/2013), Luwak White Koffie telah miliki sertifikasi halal dari LPPOM MUI Provinsi Jawa Tengah. Sertifikasi halal itu berlaku hingga tanggal 29 Desember 2013. 
Satu pada komposisi yang disebut-sebut mengandung unsur babi yakni emulsifier E471. E471 datang dari lemak, yang bisa datang dari lemak hewani ataupun nabati. Lemak hewani dapat datang dari hewan sapi maupun babi. 
Kode E sendiri yaitu standard internasional untuk aditif dalam product pangan, yang dapat berupa bahan pewarna, pengawet, pengasam, pemanis, penstabil, pengemulsi, maupun senyawa anti-oksidan. 
Diluar itu, emulsifier E471 dalam Luwak White Koffie dipakai dalam krimer sebagai satu diantara komposisinya. Kandungan emulsifier E471 dalam krimer di Luwak White Koffie di buat miliki bahan lemak nabati. Krimer itu juga telah berstandar halal.  
" Krimer pada Luwak White Koffie itu didapat dari Krimer yang telah miliki sertifikat halal LPPOM MUI Pusat. Bahan itu sudah diakukan pengkajian lewat langkah mendalam dan berasal miliki bahan nabati yang halal ", tulis Lukmanul dalam satu diantara poin klarifikasinya yang dilayangkan pada detikfood (17/04). 
Luwak White Koffie Disangka Mengandung Babi, Ini Info dari LPPOM MUI 
Kode E471 terpampang dalam paket Luwak White Koffie (Photo : LPKP Surabaya) 
LPKP Surabaya Ragukan Label Halal MUI Luwak White Koffie Diduga Mengandung Lemak Babi Selasa, 19 Maret 2013 18 : 05 WIB. Kopi Luwak White Koffie disangka mengandung lemak babi. Sangkaan bila kopi putih produksi PT Javaprima Abadi-Semarang ini “tidak hahal” sesudah di kenali kode E471 dalam kemasannya. 
Di ketahui, kodifikasi makanan atau minuman yang diwali dengan hutuf “E” yakni product yang memiliki kandungan lemak babi. “Dikalangan BPOM tahu kode E471 itu kandungan lemak babi. Kami heran, kenapa product ini bisa mengedar bebas dipasaran, ” kata Direktur Instansi Pengkajian Kota Pahlawan (LPKP) Surabaya, Zaenal Karim, Selasa (19/03/2013). 
Ia juga mengakui heran, meskipun ada kode E471, tetapi dikemasan Luwak White Koffie itu juga tercetak logo halal Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Tolong jangan pernah hanya label halal saja yang di-fatwakan. Lebel haram juga sekian paling penting dipakai. Waktu umat di ajak subhat terus menerus, ” tegasnya. 
Zaenal menyamp