-->
Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 12 April 2017

Subhanallah, Inilah Khasiat Dan Keutamaan Yang Anda Peroleh, Berwudhu Sebelum Tidur.



 Rasulullah SAW bersabda : " Barangsiapa tidur pada malam hari dalam kondisi suc! (berwudhu') jadi Malaikat akan tetap mengikuti, lalu ketika ia bangun niscaya Malaikat itu akan berucap 'Ya Allah ampunilah hamba mu si fulan, kerana ia tidur pada malam hari dalam kondisi selalu suc!, " (HR Ibnu Hibban dari Ibnu Umar r. a.).

Berwudhu, meski sederhana, tetapi mempunyai manfaat yang begitu besar. Bahkan juga ulama fikih menerangkan hikmah wudhu sebagai sisi dari usaha untuk pelihara kebersihan fis!k serta rohani.
Serta pasti setiap perintah Allah SWT itu mempunyai hikmah kebaikan dibaliknya. Dalam sekali kesibukan berwudhu, lima panca indera terserang semuanya tanpa ada terkecuali disapu oleh air wudhu. Mata, hidung, telinga & semua kulit badan. Ini benar-benar luar biasa!.
Muhammad Kamil Abd Al-Shomad, mengutip sumber dari Al-I'jaz Al-Ilmiy fi Al-Islam wa Al-Sunnah AlNabawiyah, menerangkan kalau kegunaan segalanya yang diperintahkan dalam wudhu sangat besar untuk badan manusia. Dari mulai membersihkan tangan serta menyela-nyela jari, berkumur-kumur, memasukkan air kedalam lubang hidung, membasuh muka, membasuh ke-2 tangan hingga siku, menyeka kepala, membasuh telinga, sampai membasuh kaki sampai mata kaki.

Lantas, bagaimana bila berwudhu dikerjakan sebelumnya tidur? Nah, beberapa ahli kesehatan didunia selalu menyarankan supaya kita mencuci kaki mulut serta muka
sebelumnya tidur. Bahkan juga, beberapa ahli kecantikan menghasilkan alat kecantikan supaya bisa melindungi kesehatan kulit muka.
Selain itu pastinya saran untuk berwudhu juga meng4ndung nilai beribadah yang tinggi. Sebab saat seorang dalam kondisi suci. Bila seorang ada dalam kondisi suc!, bermakna ia dekat dengan Allah. Lantaran Allah akan dekat serta cinta pada beberapa orang yang ada dalam kondisi suc!.
Manfaat Wudhu Sebelumnya Tidur
Pertama, merilekskan 0t0t-0t0t sebelumnya beristirahat.
Mungkin tidaklah terlalu banyak penjelasan. Dapat dibuktikan dalam pengetahuan kedokteran kalau percikan air yang karena umat muslim lakukan wudhu itu adalah satu cara atau langkah meng3nd0rkan 0t0t-0t0t yang kaku karna lelahnya dalam bekerja. Begitu di ambil efek positifnya kalau bila seorang itu sudah lakukan wudhu, jadi fikiran kita akan merasa santai. Badan tidak akan terasa lelah.

Ke-2, membuat cerah kulit muka.
Wudhu bisa membuat cerah kulit muka lantaran kinerja wudhu ini menyingkirkan noda yang membandel dalam kulit. Kotoran-kotoran yang melekat pada kulit muka kita bakal selalu hilang serta pastinya muka kita menjadi cerah serta bersih.
Ketiga, didoakan malaikat.
Dalam sabda Beliau yang disinggung di bagian atas, malaikat bakal selalu memberi do'a perlindungan pada umat muslim yang selalu wudhu sebelumnya tidur. Walau sebenarnya malaikat yaitu makhluk yang selalu berdzikir pada Allah. pasti do'anya bakal selalu dikabulkan juga oleh Allah. Oleh karenanya, selalu berwudhu itu yaitu hal yang harus kita kerjakan.